Kanreg IX BKN Jayapura Mulai Godok Pembentukan ZI Menuju WBK dan WBBM

Jayapura – Humas BKN, Berkaca dari keberhasilan Kantor Regional (Kanreg) II BKN Surabaya dan Kanreg III BKN Bandung sebagai perwakilan unit kerja di BKN yang menyabet 6 (enam) predikat penghargaan sekaligus dalam ajang Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBBM) pada 10 Desember 2019, Kanreg IX BKN Jayapura mulai menggodok pembentukan zona integritas menuju WBK/WBBM. Pembentukan ini dimulai dengan Rapat Koordinasi bersama tim Zona Integritas dan Tim Reformasi Birokrasi di Ruang Rapat Kasuari, Kantor Regional IX BKN Jayapura pada Selasa, (25/02/2020), dan dipimpin oleh Kepala Kanreg IX BKN Jayapura, Paulus Dwi Laksono.

Adapun pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, langkah dan kegiatan yang mengarah pada satu tujuan, yakni terciptanya reformasi birokrasi di lingkungan Kanreg IX BKN Jayapura. “Penting bagi tim untuk bekerja sama dengan baik agar Kanreg kita dapat mencapai WBK/WBBM, sehingga dapat membawa perubahan dalam penilaian Reformasi Birokrasi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan pegawai”, ujar Paulus.

Untuk langkah realisasi pembentukan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Kanreg Jayapura ini maka dibentuk pula tim yang bertugas melakukan reformasi terhadap delapan area perubahan Reformasi Birokrasi, yakni meliputi Manajemen Perubahan, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penataan Peranturan Perundang-undangan, Peningkatan Sumber Daya Manusia, Penataan Tata Laksana, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Sebelumnya pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM pada 20 Desember 2019 di Bandung, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengimbau agar BKN memperbanyak unit kerja yang menjadi percontohan dalam membangun Zona Integritas guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ASN maupun publik.

Sebagai informasi, penganugerahan zona integritas yang digelar KemenPANRB setiap tahun merupakan apresiasi kepada instansi Pemerintah yang mampu menjalankan komitmen dalam mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Dalam acara ini penghargaan diberikan langsung kepada para pemimpin perubahan di lingkungan unit kerja Pemerintah, serta penyerahan predikat WBK dan WBBM kepada unit kerja dan para pelopor perubahan. des/tif

Sumber : https://www.bkn.go.id/berita/kanreg-ix-bkn-jayapura-mulai-godok-pembentukan-zi-menuju-wbk-dan-wbbm

0Shares

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *