Memiliki Output Kerja adalah Salah Satu Ciri PNS Berkinerja

Jakarta – Humas BKN, “ Sosok Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diharapkan hadir di birokrasi bukan hanya PNS yang mampu bekerja, tetapi lebih kepada PNS yang dapat berkinerja,” ungkap Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian Haryomo Dwi Putranto pada Focus Group Discussion (FGD) Pembinaan Manajemen kinerja untuk Wilayah Papua melalui media daring pada Rabu (22/07/2020). Ia juga memaparkan bahwa salah satu ciri PNS yang berkinerja ialah memiliki output dari pekerjaan yang dia lakukan berdasarkan jabatan dan kewenangan yang dimiliki.

Seperti pada FGD Pembinaan Manajemen Kinerja untuk Wilayah Papua Barat yang dilaksanakan pada 13 Juli 2020 lalu, pelaksanaan FGD ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam mengoptimalkan manajemen kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam arahannya menyampaikan bahwa BKN sebagai penyelenggara tugas Pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian ASN akan selalu mendampingi dan membantu para PNS, agar proses manajemen kinerja dapat dilakukan dengan lebih baik dan publik dapat merasakan hak-hak layanan pemerintah secara optimal.

Selanjutnya, Direktur Kinerja ASN BKN Neny Rochyany juga menjelaskan bahwa FGD ini adalah tahap awal yg nantinya akan ditindaklanjuti oleh PIC ( Person in Charge) Provinsi, Kabupaten dan Kota yang sudah ditunjuk sebagai piloting dalam melakukan perencanaan kinerja dengan menggunakan prinsip cascading secara efektif, terukur, transparan dan akuntabel.

Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura Paulus Dwi Laksono Haryono dalam laporannya menyampaikan bahwa FGD ini diikuti oleh 8 instansi sebagai lokus pilot project , yakni Pemerintah Provinsi Papua, Kota Jayapura, Kabupaten Kerom, Kabupaten Supiori, Kabupaten Mimika, Kabupaten Biak, kabupaten Jayapura dan Kabupaten Nabire, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditunjuk oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). nsp

Sumber : https://www.bkn.go.id/berita/memiliki-output-kerja-adalah-salah-satu-ciri-pns-berkinerja

0Shares

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *