Publikasi :
oleh :admin

Jakarta – Humas BKN, Kedeputian Bidang Mutasi Kepegawaian mengadakan Rapat Koordinasi Teknis Bidang Mutasi Kepegawaian secara hybrid (luring dan daring) BKN pusat dan Kantor regional (Kanreg) BKN bertempat di BKN pusat Jakarta, Rabu (17/02/2022). Acara tersebut diikuti seluruh Kepala Kanreg I sd  XIV BKN dan seluruh pegawai yang membidangi permasalahan kepegawaian di lingkungan BKN pusat dan Kanreg BKN. Wakil Kepala (Waka) BKN, Supranawa Yusuf saat membuka acara tersebut mengatakan dalam kondisi apapun, BKN harus senantiasa menyuguhkan kinerja terbaik. “Anggapan-anggapan di luar yang mungkin masih menilai bahwa kinerja birokrasi belum memuaskan jangan sampai mematahkan semangat dan menjadi alasan bagi BKN untuk tidak memberi pelayanan terbaik”.

Menurut Waka BKN, Rakor teknis ini bisa dijadikan salah satu momentum untuk melakukan identifikasi permasalahan teknis baik yang terjadi di internal maupun di eksternal BKN untuk kemudian menyusun langkah memperbaiki kinerja pelayanan BKN. “Kita sadar kedeputian mutasi merupakan jendela/ etalase BKN. Kalau Kedeputian Bidang Mutasi bisa menunjukan pelayanan yang baik kepada stakeholders maka BKN secara keseluruhan akan baik di mata stakeholders,” ungkap Supranawa.

Selain itu Supranawa juga berpesan agar Kedeputian Bidang Mutasi secara rutin melakukan survei publik untuk mendapatkan penilaian terhadap layanan Kedeputian Bidang Mutasi. “Dengan survei itu maka kita akan tahu di mana titik kekurangan yang perlu diperbaiki,” tegas Supranawa. Sementara dalam acara yang sama Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto menjelaskan bahwa Rakor ini bertujuan menyamakan persepsi dan mencari solusi atas permasalahan kepegawaian baik di lingkup BKN Pusat maupun Kantor Regional (Kanreg) seperti permasalahan dalam pengadaan CASN, kenaikan pangkat, mutasi lain-lain, integrasi SAPK/SIASN dengan aplikasi PT Taspen, usul pensiun kewenangan Presiden, PTDH karena Tipikor yang menang di PTUN dll.

Penulis: agus

Editor: dep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai WhatsApp
Perlu Bantuan BKD ?
Halo, Apakah ada yang Perlu kami bantu ?